Kamis, 13 September 2018

Pelatih Prancis Heran Griezmann, Kylian Mbappe Tidak Masuk Tiga Besar

Berita Bola Terbaru - Didier Deschamps mengungkapkan kekecewaannya pada FIFA sesudah tidak ada nama pemain Prancis, termasuk juga Kylian Mbappe, dalam tiga besar nominasi Pemain Terunggul.

Les Bleus sukses mengusung trofi Piala Dunia 2018 pada Juli tempo hari menaklukkan Kroasia di final dengan score 4-2. Tidak hanya jadi tim termuda di pertandingan itu, nama Antoine Griezmann serta Kylian Mbappe sukses mengambil perhatian publik.
Pelatih Prancis Heran Griezmann, Kylian Mbappe Tidak Masuk Tiga Besar
Sayangnya pada arena Pemain Terunggul FIFA beberapa nama yang muncul ialah Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah serta Luka Modric menjadi calon tiga besar.

Didier Griezmann juga mengakui bingung mengapa tidak ada satu juga pemain Prancis yang masuk calon walaupun sukses memenangkan arena paling tinggi dalam dunia sepak bola.

“Saya sedih,” kata Deschamps pada pertemuan wartawan. “Saya akan tidak berkata arena ini berjalan tidak adil, karenanya berarti ke-3 calon tiga besar dipandang tidak patut [masuk nominasi].”

“Mereka wajar jadi calon, tetapi saya meyakini Antoine serta beberapa pemain Prancis yang lain patut masuk nominasi juga.”

“Saya berharap tidak dituduh mempunyai kebanggaan nasional terlalu berlebih tetapi saat Anda memperhitungkan perolehan mereka bersama dengan timnas pada musim panas ini serta apakah yang sudah mereka raih bersama dengan club semasing juga, karena itu mereka patut masuk nominasi.”

“Antoine sudah memenangkan Liga Europa serta jadi figur yang memastikan di set final,” imbuhnya. “Kita mesti terima hasil ini. Pengambilan suaranya datang dari semua dunia.”

“Saya turut sedih dengan Griezmann serta beberapa pemain yang lain, karena tidak cuma dia seseorang yang patut masuk tiga besar.”

Antoine Griezmann juga bingung
Salah satunya pemain yang mengungkapkan kebingungannya adalah Antoine Griezmann sendiri, yang mengakui heran mengapa tidak ada satu juga pemain tim nasional Perancis yang masuk nominasi.

“Ini aneh serta disayangkan,” kata Griezmann pada L’Equipe. “Ini penghargaan yang dikasihkan oleh FIFA, kan? Kami memenangkan Piala Dunia FIFA serta tidak ada pemain Prancis dalam daftar nominasi. Itu lah pilihan [para pemberi suara] tetapi mencengangkan.”

Dengan kecepatannya, penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu sukses menyusahkan posisi pertahanan Argentina yang dikomandoi Marcos Rojo.

Tidak heran jika sanjungan ke arah pada Mbappe selesai laga. Pelatih Prancis, Didier Deschamps menyebutkan kecepatan Mbappe menaklukkan penyerang legendaris Tim nasional Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima.

"Ronaldo? Dia striker yang betul-betul cepat. Akan tetapi saya fikir Mbappe bertambah cepat," kata pelatih Prancis itu, diambil dari situs sah FIFA.

Deschamps menyampaikan, Mbappe dapat lebih hebat dari Ronaldo. Ditambah lagi, Mbappe masih tetap begitu muda.

"Ini adalah perbandingan pada seseorang juara dunia serta pemain muda yang miliki banyak potensi serta kualitas. Dia baru berumur 19 tahun serta dia akan membuat banyak perkembangan," tutur Deschamps.

Di pertandingan menantang Argentina, Mbappe lakukan 10 eksperimen dribel, tujuh salah satunya sukses meneror pertahanan lawan. Dia jadi pemain paling banyak yang lakukan dribel di pertandingan ini.

Eks striker AS Monaco itu melepas dua tendangan yang on tujuan. Mbappe juga terdaftar melepas 27 umpan, 21 salah satunya ke arah pemain Prancis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Supriadi Dipuji Direktur Teknik Klub Inggris Saat Datang Ke Liverpool

Supriadi Dipuji Direktur Teknik Klub Inggris Saat Datang Ke Liverpool Berita Bola Terbaru - Gelandang muda Tim nasional Indonesia U-16...